Makanan yang Membuat Kita Bermimpi Buruk

Rasa cemas, stres, serta pengaruh alkohol dan obat-obatan adalah beberapa penyebab umum dari munculnya mimpi buruk ketika kita tidur. Tapi satu hal yang baru saja saya temukan pagi ini sungguh menarik.

Makanan pedas dan penuh rempah-rempah (spicy) yang dimakan di malam hari menjelang tidur ternyata membuat kualitas tidur seseorang memburuk, termasuk kemungkinan lebih sering bermimpi buruk. Para peneliti menduga bahwa makanan semacam itu meningkatkan suhu tubuh, metabolisme, dan aktivitas otak sehingga menyulitkan badan untuk beristirahat.

Makanan lain yang katanya bisa mempengaruhi tidur dan mimpi kita adalah makanan junk-food atawa yang tinggi kandungan lemaknya…🙄

clipped from www.divinecaroline.com
1. Anxiety and Stress
2. Spicy Foods
When and what we eat may affect our nighttime rest, if not our tendency toward bad dreams. A small study published in the International Journal of Psychophysiology had a group of healthy men eat spicy meals before bed on some evenings and compared their quality of sleep on nights where they had non-spiced meals. On the spicy nights, the subjects spent more time awake and had poorer quality sleep. The explanation is that spicy food can elevate body temperatures and thus disrupt sleep. This may also be the reason why some people report bad dreams when they eat too close to bedtime. Though few studies have looked at it, eating close to bedtime increases metabolism and brain activity and may prompt bad dreams or nightmares.
3. Fat Content of Food
A small study published in 2007 in Psychological Reports found that the dreams of people who ate a high amount of organic food differed from those who ate “junk foods.”
4. Alcohol
5. Drugs
6. Illness
blog it

4 Tanggapan

  1. wah pedas jadi mimpi Buruk?
    padahal kan enak….
    kalau gak pedas gak makan namanya

  2. Masa sih makan pedas bikin mimpi buruk?
    wah harus pendalaman materi lebih lanjut nich.

  3. saya gak pernah makan pedas, tapi tetep aja mimpi buruk. kalo boleh tau fakta dari mana ya kalau pedas bisa bikin nitemare? hehe

  4. wah saya makan suka makanan pedas kok, jarang bermimpi yang ada, hihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: